KODE IKLAN DFP 1 Asal Seruan Parta Hati Nurani Rakyat ( Hanura ) | materi pelajaran k13 smp

Asal Seruan Parta Hati Nurani Rakyat ( Hanura )

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Asal Usul Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA)
  • Pendirian Partai HANURA dirintis oleh Wiranto bersama tokoh-tokoh nasional yng menggelar pertemuan di Jakarta pada tanggal 13-14 November 2006.
  • Forum yang telah di sebutkan melahirkan delapan komitmen penting menjdai berikut.
    1. Yang dengannya memperhatikan kondisi lingkungan global, regional, serta nasional, dan kinerja pemerintahan RI selama ini, mengisyaratkan bahu-membahu sejatinya Indonesia belum sukses mewujudkan apa yng diamanatkan Undang-Undang Dasar 1945.
    2. Memperhatikan kinerja pemerintahan dikala ini ini maka mungkin tiga tahun yng akan tiba akan susah dibutuhkan adanya perubahan yng cukup signifikan, menyangkut perbaikan nasib bangsa.
    3. Oleh sebab itu usaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk mewujudkan terjadinya sirkulasi kepemimpinan nasional serta pemerintahan bukan lagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi ambisi perorangan ataupun kelompok, akan tetapi yaitu usaha bersama bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelamatkan masa depan bangsa.
    4. Perjuangan itu butuh keberanian bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyusun taktik jangka panjang pada keseluruhan tatanan ke hidup-an berbangsa serta bernegara guna mengembalikan kemandirian serta pujian kita menjdai bangsa.
    5. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu dibutuhkan kepemimpimpinan yng jujur, bijak, serta berani yng bisa menggalang persatuan, kebersamaan, serta keikhlasan, sebagaimana dahulu para pendahulu kita ‘berhimpun bersama sebagai bangsa untuk mencapai kemerdekaan’. Saat ini saatnya kita berhimpun kembali menjdai bangsa guna menyelamatkan negeri kita.
    6. Kita kembangkan semangat perjuangan, ‘Semua untuk satu, satu untuk semua’. Pengertiannya, seluruh Perlu memperlihatkan yng paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu tujuan bersama, yaitu membentuk pemerintahan yng jujur serta memiliki kualitas. Selanjutnya, pemerintahan itu benar-benar akan bekerja semata-mata bagi atau bisa juga dikatakan untuk kepentingan rakyat Indonesia.
    7. Perjuangan itu akan kita wadahi dalam sebuah partai politik.
    8. Mudah-mudahan Allah Yng Maha Kuasa memberkati serta menjaga usaha yng tulus serta tulus ini demi masa depan Indonesia yng kita cintai bersama.
  • Delapan komitmen itu lantas ditindaklanjuti dalam wadah partai politik berjulukan Partai Hati Nurani Rakyat, disingkat Partai HANURA. Pendeklarasian partai ini diselenggarakan pada tanggal 21 Desember 2006 di Jakarta.
  • Komposisi dewan pendiri Partai HANURA di antaranya merupakan:
    Jend. Tentara Nasional Indonesia (Purn) Wiranto, Yus Usman Sumanegara, Dr. Fuad Bawazier, Dr. Tuti Alawiyah AS., Jend. Tentara Nasional Indonesia (Purn) Fachrul Razi, Laks Tentara Nasional Indonesia (Purn) Bernard Kent Sondakh, Prof. Dr. Achmad Sutarmadi, Prof. Dr. Max Wullur, Prof. Dr. Azzam Sam Yasin, Jend. Tentara Nasional Indonesia (Purn) Subagyo HS., Jend. Pol (Purn) Chaeruddin Ismail, Samuel Koto, LetJen. Tentara Nasional Indonesia (Purn) Suaidi Marasabessy, Marsdya Tentara Nasional Indonesia (Purn) Budhy Santoso, Djafar Badjeber, Uga Usman Wiranto, Letjen. Tentara Nasional Indonesia (Purn) Ary Mardjono, Elza Syarief, Nicolaus Daryanto, Anwar Fuadi, Dr. Teguh Samudra serta lain-lain.
VISI & MISI
  • Visi Partai HANURA
    • Kemandirian Bangsa
      Bangsa Indonesia masa ini terasa tak bisa berdiri diatas kaki sendiri lagi. Tidak sedikit tekanan serta intervensi abnormal yng telah merajalela merugikan ke hidup-an seluruh bangsa. Kita Perlu rebut kembali, berdiri kembali kemandirian kita dalam penyelenggaraan negara.
    • Kesejahteraan Rakyat
      Sebuah kata yng telah Amat Suka diucapkan namun Amat susah diwujudkan. Seluruh kader Partai HANURA yng pula calon pemimpin bangsa, di benaknya Perlu selalu tertanam kalimat ‘kesejahteraan rakyat Indonesia’, sekalian bisa atau bisa berusaha menghadirkannya.
  • Misi Partai HANURA
    • Mewujudkan pemerintahan yng higienis serta berwibawa melalui penyelenggaraan negara yng demokratis, transparan, akuntabel, yang dengannya senantiasa berdasar pada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    • Melahirkan pemimpin yng bertakwa, jujur, berani, tegas, serta berkemampuan, yng dalam menjalankan kiprah selalu mengedepankan hati nurani.
    • Menegakkan hak serta kewajiban asasi kita-kita serta supremasi aturan yng berkeadilan secara konsisten, mengakibatkan bisa menghadirkan kepastian dalam ke hidup-an berbangsa serta bernegara.
    • Membangun sumber daya kita-kita yng sehat serta terdidik yng didasari adab serta moral yng baik dan memperlihatkan peluang seluas-luasnya kepada kaum wanita serta cowok bagi atau bisa juga dikatakan untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa.
    • Membangun ekonomi nasional yng berkeadilan serta berwawasan lingkungan dan membuka peluang bisnis serta lapangan kerja yng seluas-luasnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan pendapatan serta kesejahteraan rakyat.
    • Memberantas korupsi secara total dalam rangka mewujudkan Indonesia yng maju, bisa berdiri diatas kaki sendiri, serta bermartabat.
    • Mengembangkan Otonomi Daerah bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih memacu pembangunan di seluruh tanah air dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.
LAMBANG
  1. Lambang serta Makna Bendera HanuraGambar lambang berbentuk empat persegi panjang yang dengannya warna putih-merah-putih mendatar, pada pecahan merah bertuliskan HANURA warna putih yang dengannya ujung meruncing berbentuk anak panah melesat maju menembus warna coklat tanah serta pada pecahan putih bawah tertulis PARTAI HATI NURANI RAKYAT warna hitam.
  2. Arti warna pada lambang:
    Lambang terdiri dari warna putih, merah, hitam serta coklat tanah.
    • Warna putih bermakna kesucian dalam mengemban amanah hati nurani rakyat.
    • Warna merah bermakna keberanian dalam menghadapi berbagai tantangan perjuangan.
    • Warna coklat tanah bermakna kearifan dalam mewujudkan kemandirian bangsa serta kesejahteraan rakyat.
    • Warna hitam bermakna keteguhan hati serta ketegasan perilaku dalam mencapai hasrat perjuangan.
  3. Arti simbol pada lambang:
    • Anak panah bersudut lima melambangkan hasrat yng akan dicapai berlandaskan Pancasila.
    • Goresan pena HANURA di tengah anak panah melambangkan derap langkah usaha Partai yng selalu bergerak maju mengemban amanah hati nurani rakyat.
    • Gambar lambang berbentuk empat persegi panjang bermakna komitmen bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi persatuan serta kesatuan bangsa dalam wadah NKRI.
  4. Arti lambang secara keseluruhan merupakan Partai HANURA menjdai pengemban amanah suci hati nurani rakyat, senantiasa teguh berjuang menghadapi berbagai tantangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mewujudkan kemandirian bangsa serta kesejahteraan rakyat didasari Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Profil Partai Hanura
Berdiri : 21 Desember 2006
Alamat : Jalan Tanjung Karang no 7 Jakarta Pusat
Phone : (021) 390-1078
Website Resmi : Hanura
Di Ambil dari Website Resmi Hanura


Sumber Rujukan Dan Gambar :
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2